Berita & Agenda

IQPlus, (11/02) - PT. Bank Riau Kepri memperluas layanan perbankan dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kilometer 16, Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Selasa.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi yang disaksikan Direktur Operasional PT. Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Kepri Iwan M. Ridwan.

Peresmian KCP ini berdasarkan putusan OJK dengan surat No. 25 Tahun 2020 tertanggal 9 Januari 2020 telah memberi izin peresmian dan mengoperasikan Bank tersebut.

"Hingga kini di Bintan ada dua KCP yaitu di Kijang dan Tanjung Uban. KCP Kijang dan Uban pada 2019 mencatat total aset Rp313 miliar dan menghasilkan laba lebih dari Rp1,8 miliar," kata Direktur Operasional PT Bank Riau Kepri, Denny Mulya Akbar.

Denny mengimbau seluruh pimpinan dan staf agar memberi dukungan penuh pada KCP tersebut. Pihaknya berupaya mendekati masyarakat agar tidak lagi gagap untuk datang ke Bank.

"Kami ingin seluruh staf terlatih untuk mampu memberi edukasi kepada masyarakat, minimal punya semangat menabung demi pengelolaan keuangan yang lebih baik," ujar Denny.

Dia menyebut saat ini PT. Bank Riau Kepri sudah memiliki 156 jaringan kantor yang terdiri dari 20 Kantor Cabang, 45 Kantor Cabang Pembantu, 58 Kantor Kas dan 35 Kedai ditambah 300 Mesin ATM yang tersebar.

"Per akhir Desember, tutup buku catatan PT. Bank Riau Kepri mencatat aset lebih dari Rp25 triliun," sebutnya.

Bupati Bintan, Apri Sujadi memberikan apresiasi atas komitmen yang telah dibuktikan PT. Bank Riau Kepri.

Dia mengatakan, kehadiran KCP memang sudah menjadi harapan lama Pemkab Bintan. Kantor ini akan memberi manfaat besar dalam membantu percepatan pembangunan daerah setempat.

Menurutnya, KCP PT. Bank Riau akan memberikan efisiensi yang lebih dalam alur birokrasi kas daerah, apalagi Bintan sebagai salah satu pemegang saham yang cukup besar, tentu tidak salah jika harus mendapat prioritas.

"Kita berharap bersama, hari ini namanya Kantor Cabang Pembantu, pertengahan tahun ini sudah menjadi Kantor Cabang Bintan," tutur Apri.(end/ant)

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download