Berita & Agenda

IQPlus, (24/04) - PT Bukit Asam (Persero) menyalurkan bantuan 15 ton beras ke warga tak mampu di dua kabupaten Sumatera Selatan untuk merespon kondisi terkini adanya pelemahan ekonomi masyarakat akibat penyebaran virus corona.

Corporate Secretary PT Bukit Asam Hadis Surya Palapa, Jumat, mengatakan, bantuan beras tersebut dialokasikan ke Kabupaten Muara Enim sebanyak 10 ton dan Kabupaten Lahat 5 ton.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 4,25 ton beras akan disalurkan ke Kecamatan Muara Enim, 3 ton ke Kecamatan Lawang Kidul, 2,75 ton ke Kecamatan Tanjung Agung, 3 ton ke Kecamatan Lahat, 1 ton ke Kecamatan Merapi Barat, dan 1 ton ke Kecamatan Merapi Timur.

Terkait penanganan virus corona ini, Bukit Asam bukan hanya memberikan bantuan pangan tapi juga Alat Pelindung Diri (APD) ke tenaga medis.

APD itu terdiri atas 300 baju APD medis, 5.000 masker kain, dan 100 helm face shield untuk Kabupaten Muara Enim, serta 200 baju APD medis, 5000 masker kain, dan 100 helm face shield untuk Kabupaten Lahat.

Selain itu, BUMN yang bergerak pada bidang penambangan batubara di Tanjung Enim, Sumatera Selatan ini juga bermaksud meringankan beban masyarakat di dua kabupaten tersebut yang berada di lingkup ring 1 operasional perusahaan.

Bantuan diharapkan dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang langsung terkena dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 ini.

Bantuan tersebut sudah diserahkan oleh Senior Manager CSR Bukit Asam Zulfikar Azhar yang diterima Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah dan Bupati Lahat H Cik Ujang, Kamis (23/4).

"Melalui bantuan ini, Bukit Asam berharap dapat mendukung upaya pemerintah daerah dalam menangani COVID-19," kata dia.(end/ant)

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download