Berita & Agenda

IQPlus, (20/09) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan dua saham emiten yang akan mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia sebagai efek syariah. Keduanya yakni PT Optima Prima Metal Sinergi (OPMA) dan PT Nusantara Almazia (NZIA).

Menurut keterangan OJK Jumat keputusan penetapan efek syariah OPMA berdasarkan Keputusan Nomor KEP-62/D.04/2019 sedangkan Almazia KEP-63/D.04/2019.

Dikeluarkannya keputusan tersebut adalah sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan oleh PT Optima Prima Metal Sinergi Tbk dan PT Nusantara Almazia sebagai Efek Syariah.

Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten maupun dari pihak.pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Seperti diketahui Optima Prima Metal SInergi akan mencatatkan sahamnya di BEI pada 23 September 2019 sedangkan Nusantara Almazia pada 25 September 2019. (end)

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download