Berita & Agenda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasnita Telekomindo Tbk resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Kamis (16/5). Perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi dan layanan digital ini tercatat dengan kode saham JAST.

Direktur BEI, I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pencatatan hari ini menggenapkan jumlah perushaan tercatat menjadi 670 perusahaan. "Jasnita merupakan perusahaan ke 12 yang tercatat di tahun 2019," ujar Nyoman di gedung BEI, Kamis (16/5).

Saham JAST dibuka resmi dan langsung melonjak 49,59% ke level Rp 368 per saham. Harga penawaran IPO JAST sebesar Rp 246 per saham.

Minat investor terhadap IPO JAST cukup tinggi, Direktur Utama JAST, Kennard Kurnia mengatakan, JAST kelebihan permintaan atau oversubscribed hingga 7,53 kali.

Total, 203,40 juta saham baru atau setara dengan 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dilepas ke publik. "Total dana yang diincar sekitar Rp 50,03 miliar," ujar Kennard saat ditemui di gedung BEI, Kamis (16/5).

Direktur JAST, Tjokro Wimantara mengatakan, pihaknya akan menggunakan dana IPO untuk kebutuhan tiga hal. Pertama, untuk pembelian gedung di Jakarta Pusat untuk ekspansi call center dan data center Rp 22 miliar. Kedua, untuk akuisisi PT Sakti Makmur Pratama yang akan jadi pusat IT dari JAST Rp 8 miliar. Ketiga untuk modal kerja Rp 20 miliar.

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download