Berita & Agenda

IQPlus, (13/08) - Samsung mengalami masa-masa sulit di pasar ponsel pintar Cina dalam beberapa tahun terakhir.

Dihadapkan dengan persaingan ketat dari pemain lokal seperti Huawei dan Xiaomi, pangsa pasar raksasa teknologi Korea Selatan itu telah merosot hingga 1% di salah satu pasar smartphone terbesar di dunia.

Tetapi pesaing yang sama mungkin juga menjadi jalan perusahaan itu untuk kembali ke China lewat komponennya. Pada Senin, Samsung memperkenalkan sensor gambar 108 megapixel pertama di industri untuk kamera smartphone yang memiliki resolusi gambar setara kamera DSLR kelas atas.

Sensor baru ini akan ada di ponsel Xiaomi yang akan datang pada tahun ini dan menyoroti strategi Samsung untuk memenangkan pangsa pasar handset di China lewat komponennya. Xiaomi selama ini menggunakan sensor dari Sony.

Samsung juga memiliki kemenangan lain di China dimana produsen Oppo juga memutuskan menggunakan sensor gambar dari perusahaan Korsel. "Pangsa pasar di China hanya 1%. Namun, dengan bisnis komponennya yang kuat, mereka mendapatkan pijakan lagi di negara tersebut," kata Neil Shah, direktur riset di Counterpoint Research, kepada CNBC. (end)

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download