Berita & Agenda

IQPlus, (18/11) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau WIKA berhasil membawa pulang lima penghargaan bergengsi Environmental, Social, dan Governance (ESG) Terbaik 2020.

Corporate Communication WIKA dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, menyebutkan penghargaan ini diberikan oleh Berita Satu Media Holding - Bumi Global Karbon Foundation kepada perseroan pada puncak penghargaan ESG Award 2020.

Pada ajang ini WIKA mendapatkan lima penghargaan ESG 2020 untuk kategori Keterbukaan ESG Emiten Sektor Konstruksi Terbaik, Keterbukaan Environmental (E) Emiten Konstruksi Terbaik, Keterbukaan Social (S) Emiten Sektor Konstruksi Terbaik, Keterbukaan Governance (G) Emiten Sektor Konstruksi Terbaik, dan Keterbukaan Governance (G) BUMN Non Bank Terbaik.

Dalam kesempatan yang sama anak usaha WIKA yakni PT WIKA Beton Tbk atau WTON juga meraih apresiasi untuk kategori Keterbukaan ESG Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik, Keterbukaan Environmental Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik, Keterbukaan Sosial Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik, dan Keterbukaan Governance Emiten Sektor Industri Dasar Terbaik.

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA juga menorehkan prestasi dalam ajang Padmamitra Award 2020 dengan memenangkan penghargaan dalam Kategori Pengentasan Kemiskinan.

"Penghargaan ini merupakan penghargaan yang luar biasa sebagai bukti tanggung jawab sosial dan lingkungan kami untuk masyarakat luas," ujar Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan hal itu juga merupakan bentuk komitmen WIKA benar-benar bertanggung jawab terhadap stakeholder di lingkungan perusahaan berada, khususnya guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera dan berkeadilan sosial.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial RI bersama Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Nasional ini diserahkan langsung oleh Menteri Sosial Juliari P Batubara kepada Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid.

Prosesi penyerahan penghargaan pada malam puncak Padmamitra Award 2020 ini juga disaksikan oleh General Manager Corporate Relations (GM CR) WIKA, Achmad Harris A. Soekamto dan Koordinator CSR WIKA, Yuliana Triwijayanti.(end/ant)

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download