Berita & Agenda

Bandung, 25 Oktober 2018

Pada tanggal 25 Oktober 2018, Henan Putihrai Sekuritas berkesempatan berkolaborasi bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Bursa Efek Indonesia menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal Syariah di Kota Bandung. Acara ini dibuat dengan tujuan memperkenalkan saham dan pasar modal syariah kepada pengurus BAZNAS se-Jawa Barat dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini, juga diperkenalkan program kerjasama Henan Putihrai Sekuritas dan BAZNAS yakni Sedekah dan Zakat Saham (SAZADAH) serta program BERKAH. Sambutan masyarakat terhadap acara tersebut terbukti sangat antusias yang ditandai dengan membludaknya jumlah pendaftar hingga lebih dari 120 orang.

Dalam pemaparannya, kepala divisi syariah bursa Efek Indonesia, Irwan Abdalloh menekankan keterkaitan antara pasar modal syariah dan praktek filantropi Islam yang harus berjalan secara sinergis dan kolaboratif. Oleh karenanya, BAZNAS bersama bursa efek Indonesia dan Henan Putihrai Sekuritas harus terus bekerjasama dalam mensyiarkan kedua hal tersebut. Pada sesi siang, BAZNAS pusat yang diwakili oleh kepala bagian pengumpulan, Hafiza Elvira menjelaskan pola kerjasama BAZNAS dengan Henan Putihrai Sekuritas dalam program Sedekah dan Zakat Saham. Pemaparan tersebut dilanjutkan Kepala Unit Online Trading Syariah Henan Putihrai Sekuritas, Gugus Aryo yang menjelaskan teknis detail terkait dengan transaksi saham syariah dan mekanisme sedekah dan zakat saham.

Selepas acara, banyak peserta yang mengaku paham dan tertarik membuka rekening efek syariah. Banyak pengurus BAZNAS provinsi dan kabupaten/kota se Jawa Barat juga mengaku tertarik bekerja sama dengan Bursa Efek Indonesia dan Henan Putihrai Sekuritas untuk mensosialisasikan pasar modal syariah dan sedekah zakat saham.

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download