Berita & Agenda

Pada hari Kamis 28 Februari 2019, HP Asset Management (HPAM) cabang Surabaya mengadakan diskusi Market Outlook 2019 dengan tema “IHSG DI TENGAH FLUKTUASI RUPIAH DAN PEMILU”. Acara dilangsungkan di Four Points Hotel by Sheraton Surabaya dan dihadiri oleh tamu undangan dari investor retail HPAM dan juga calon investor retail yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, kesemuanya antusias untuk mendapatkan informasi mengenai prospek berinvestasi di pasar modal di tahun 2019.

Presentasi dibawakan oleh perwakilan dari Tim Investment HPAM, beliau menyampaikan mengenai beberapa berita seperti suku bunga The Fed yang cenderung dovish, sentimen perang dagang yang belum ada kepastian, perkiraan global economy slowdown dan juga fluktuasi harga komoditas terutama minyak mentah & batu bara yang menjadi tolak ukur terhadap fluktuasi harga Rupiah.

Adapun menyangkut situasi terkait penyelenggaraan Pemilu pada April 2019, perekonomian Indonesia masih memberikan sinyal sentimen positif untuk berinvestasi.  Secara historikal, setiap tahun pemilu di Indonesia, para investor senantiasa menyambut positif momentum tersebut sehingga membuat IHSG menguat dan beberapa emiten juga melaporkan kinerja keuangan yang positif.  

Dari beberapa sentimen yang ada, pandangan para ahli pasar modal untuk perekonomian Indonesia dan pertumbuhan IHSG di tahun 2019 ini masih cenderung bullish sehingga kalaupun ada penurunan justru bisa dijadikan kesempatan untuk para investor memasukkan modal.

 

Daily Report

Equity Analysis

Selengkapnya

Technical Analysis

Selengkapnya
Compendium

2018

Download

2017

Download